Another Unusual Week…

IMAG1680

Sabtu 30 April 2016 lalu sebetulnya sudah jauh-jauh hari disiapkan untuk datang ke Indofest. Piknik, belanja bumbu dapur, beli makanan Indonesia, silaturahmi, sekaligus mengunjungi kota kelahirannya krucils, Nottingham. Sejak hari H-3 sudah mantengin BBC Weather dan Wunderground dan menurut perhitungan cuacanya kurang baik. Akhirnya diputuskanlah untuk nggak berangkat ke Nott’m.

Minggu ini minggu yang sibuk, unusual week kata orang bule. Gegaranya Selasa Pakne krucils ke University of Kent sementara hari itu Mahdi ada appointment dengan pediatrician jam 1 siang. Habis jemput Dara dari sekolah, nyampai rumah cuma sempat mengganti baju Dara dan kasih Dara susu, langsung nelpon taksi. Sekitar jam 2 nyampai rumah. Jam 3.30 lari ke sekolah ngambil Fahdiy, Dinara, dan Dzakir yang beres after-school club jam 4 sore. Kebetulan Mahdi tidur jadi Mahdi dan Dara bisa ditinggal di rumah. Ketitipan Dzakir karena ibunya juga ikut ke Kent.

Di rumah langsung kerja bakti, kasih makan anak-anak yang besar, dan bantu mereka mengerjakan PR-PR-nya. Ngaji, latihan, baca buku, baru boleh main sama saudara-saudaranya. Malam jam 9-an Si doi baru nyampai rumah.

Rabu juga padat karena krucils musti ke Alqalam. Dan Kamis ternyata mereka libur karena guru-gurunya sedang training berjamaah. Karena cuaca cerah akhirnya main ke University. Mendampingi anak-anak main seharian artinya kerjaan rumah tangga ngga ada yang megang.

Jumat Pakne krucils baru nyampai rumah paling cepat jam 6 sore karena ngajar jam 4-5. Udah capek dan rumah berantakan. Sabtu pagi nganter Fahdiy ke Alqalam dan bakda dhuhur nemani aktivitas di Community Centre bareng teman-teman sekolahnya. Pulang dari Community Centre, langsung ke Tesco, belanja untuk pengajian Ahad pagi. Narasumbernya insyaAllah Dr. Adnin Armas.

Trus nasib hafalan gimana? Alhamdulillah udah semua dari An Naba’ sampai Al Balad. Pekan depan masuk Ju 30 bagian ke-3. Seharusnya yang perlu diseriusi cuma Al Alaq dan Al Bayyinah. Mudah-mudahan krucils sehat dan dalam 2 minggu ke depan resmi hafal Juz 30.

Colchester, 8 Mei 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s