Kurikulum Kewarganegaraan untuk TK usia 5-7 tahun di Inggris (bagian 1 dari 4) (ODOP Day 65 of 99)

car-wash1

(Siswa reception (usia 4-5 tahun) di St Helen’s Primary School mencuci mobil untuk mengumpulkan uang untuk disumbangkan ke lembaga amal non-pemerintah Mary’s Meals.)

Sepanjang sekolah TK (usia 5-7 tahun) siswa belajar mengenai diri mereka sendiri yang tumbuh dan berkembang sebagai individu, juga sebagai bagian dari komunitas. Siswa mengembangkan pengalaman-pengalaman mereka sekaligus mengembangkan tujuan belajar melalui perkembangan individual, sosial, dan emosional. Siswa mempelajari peraturan-peraturan mendasar dan keterampilan yang diperlukan untuk menjaga diri mereka agar tetap sehat dan selamat, serta memiliki perilaku yang baik. Siswa memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa mereka mampu bertanggungjawab atas diri dan lingkungannya. Mereka mulai belajar mengenai perasaan diri mereka sendiri, juga perasaan orang lain dan memiliki kesadaran atas pandangan, kebutuhan, juga hak-hak anak-anak lain dan orang-orang yang lebih tua. Sebagai bagian dari kelas dan komunitas sekolah, siswa mempelajari keterampilan bersosialisasi misalnya bagaimana berbagai dengan orang lain, bergiliran, bermain bersama, menolong orang lain, menyelesakan persengketaan sederhana dan menghindari bullying. Siswa mulai berperan aktif dalam kehidupan sekolah mereka, juga dalam kehidupan bermasyarakat di sekitar tempat tinggalnya.

Siswa Year 1 (usai 5-6 tahun) St Helen’s Primary School menyelenggarkan cake sale untuk mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke lembaga amal non-pemerintah Mary’s Meals.)

cake-sale1 cake-sale2

cake-sale3 cake-sale4

Colchester, 15 Maret 2016

 

Advertisements

One thought on “Kurikulum Kewarganegaraan untuk TK usia 5-7 tahun di Inggris (bagian 1 dari 4) (ODOP Day 65 of 99)

  1. Pingback: Daftar Lengkap Nulis Kurikulum 0-5 tahun di Inggris (ODOP Day 99 of 99) – Rumah kecil di seberang universitas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s