Geografi untuk TK usia 5-7 tahun di Inggris (ODOP Day 54 of 99)

 

geografi

Siswa Year 2 (usia 6-7 tahun) di Michael Faraday School membuat peta The Isle of Struay.

Siswa mengembangkan pengetahuan mengenai dunia, the United Kingdom (UK) dan lokalitasnya. Siswa memahami kosakata spesifik bekaitan dengan manusia dan geografi secara fisik dan mulai menggunakan skill geografisnya, termasuk melakukan observasi secara langsung untuk memperkuat kesadaran atas lokalitasnya.

Target pengetahuan lokasi (Locational knowledge)
– Siswa memberi nama dan mengetahui lokasi tujuh benua besar dan lima samudera di dalam peta atau globe
– Memberi nama, mengetahui lokasi, dan mengidentifikasi karakteristik empat countries dan kta-kota besar di UK dan lautan di sekitarnya

Pengetahuan tentang tempat (Place knowledge)
– Mengetahui persamaan dan perbedaan secara geografis, melalui proses belajar tentang manusia dan belajar tentang UK and membandingkan dengan area di negara-negara non-Eropa.

Manusia dan geografi fisik (Human and physical geography)
– Mengidentifikasi musim dan pola cuaca sehari-hari di UK, dan mengidentifikasi lokasi-lokasi yang panas dan dingin di dunia dikaitka dengan Equator (katulistiwa), kutub utara dan kutub selatan.
– Menggunakan kosakata geografis untuk menunjukkan:
* keadaan fisik, termasuk : beach, cliff (tebing), coast (pantai), forest, hill, mountain, sea, ocean, river, soil, valley, vegetation, season, dan weather.
* tempat manusia : city, town, village, factory, farm, house, office, port, harbour, shop.

Skill di bidang geografi dan aktivitasnya (Geographical skills and fieldwork)
– Mampu menggunakan peta dunia, atlas dan globe untuk mengidentiikasi letak UK dan countries-nya; termasuk countries dan samudera yang dipelajari di tahap ini.
– Menggunakan kompas sederhana untuk menemukan arah (utara, selatan, timur dan barat) serta menggunakan bahasa lokasi dan arah (misalnya: dekat, jauh; kiri, kanan) untuk mendeskripsikan lokasi dan rute di atas peta.
– Menggunakan foto yang diambil dari ketinggian untuk mengamati permukaan tanah, manusia dan tempat serta bangunan di atas tanah tersebut.
– Menggunakan aktivitas sederhana dan skill observasi sederhana untuk mempelajari geografi atas sekolah mereka sendiri, bentuk permukaan tanahnya, manusia di dalanya dan bangunan-bangunan di sekelilingnya.

Contoh kegiatan: klik di Geography Day di Goldfield Infants & Nursery School

Colchester, 3 Maret 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s